Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjadi Affiliate Marketer

Chia sẽ:

Cara Menghasilkan Uang Di Internet Dengan Menjadi Affiliate Marketer

Affiliate marketer adalah salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet dengan model sharing profit antara pemilik produk dengan pemilik website dalam hal ini Anda.

Anda menempatkan iklan di website Anda untuk membantu menjual produk dari vendor atau pemilik produk, ketika terjadi penjualan yang datang dari link affiliasi Anda, baik itu melalui banner atau link affiliasi dalam artikel yang Anda tulis, anda akan mendapatkan komisi penjualan sesuai dengan prosentasi komisi yang vendor tawarkan.

Pada saat ini, memasarkan produk affilasi tidak hanya di lakukan melalui website, ruang promosi pemasaran produk affiliasi semakin meluas seiring bertumbuhnya beberapa media sosial. Jadi memasarkan produk affiliasi pun dapat di lakukan dengan menggunakan media sosial.
Hasilnya tentu sangat tergantung tingkat authority Anda.


Baca : 

Macam-macam program affiliate marketing.

Ada tiga cara untuk menghasilkan uang melalui program affiliate marketing:

1. CPC (Cost Per Click)
Anda akan di bayar setiap kali ada yang mengklik promosi di dalam website Anda kemudian mereka meninggalkan website Anda menuju website pemilik produk.
ada banyak program PPC yang di tawarkan di internet. Google Adsense adalah yang paling menjadi favorit para pencari uang di internet
Meskipun untuk mendaftar menjadi mitra Google Adsense membutuhkan perjuangan alias tidak mudah.

2. CPL ( Cost Per Lead)
Anda akan mendapatkan penghasilan setiap pengunjung yang mengklik link affiliasi pada website Anda kemudian mengambil tindakan pada website penyedia program affiliasi seperti menyelesaikan survei online, mendaftar di situs, atau memilih untuk menerima e-mail dengan cara menjadi subscriber mereka.

3. PPS ( Cost Per Sale)
Ini adalah program affiliasi favorit saya, karena memberikan potensi paling besar di antara program affiliasi yang lainnya, khususnya ketika vendor mengadakan kontes penjualan. Hadiah untuk juara pertama sangat besar, rata-rata puluhan hingga ratusan juta rupiah dalam sekali kontes, dan itu belum termasuk komisi penjualan.

Dalam program affiliasi CPS, Anda akan di bayar ketika pengunjung website Anda mengeklik tautan menuju produk yang Anda tulis dalam bentuk review atau dalam bentuk artikel, kemudian ketika pengunjung website Anda memutuskan untuk membeli produk dari link affiliasi Anda, Anda akan mendapatkan penghasilan berupa komisi penjualan.

Program affiliate CPS tidak hanya berupa produk digital seperti software atau ebook, tapi juga berupa produk fisik seperti yang dapat Anda temui pada toko offline dalam dunia nyata.

Untuk penyedia produk digital, Anda mungkin pernah mendengar penyedia program affiliate seperti Amazon, atau Clickbank, JVZOO dan untuk produk yang di Indonesia ada Ratakan dan Idaff.

Untuk produk fisik, Anda bisa mendaftar menjadi affiliate marketer Lazada, Blibli dan masih banyak lagi.


Kisah Sukses Amazon
Toko buku terbesar di dunia memiliki salah satu contoh program afiliasi yang paling sukses (disebut program asosiasinya). Amazon kini memiliki lebih dari 1 juta afiliasi! Itu adalah lebih dari 1 juta situs web yang secara aktif mempromosikan produk mereka setiap detik setiap hari.

Amazon menghasilkan lebih dari 40% pendapatannya melalui program afiliasinya. Itu lebih dari $3 miliar dalam pendapatan setiap tahun!

Ribuan bisnis online yang sangat beragam, mengoperasikan program afiliasi untuk mendongkrak penjualan mereka, Misalnya barnes & nobale, dell, 1-800-flowers, rackspace managed hosting, dll.

Program Afiliasi merupakan alat pemasaran yang sangat cepat. Dengan menggunakan program Affiliasi, pemilik produk dapat menekan biaya pengeluaran untuk iklan mereka, karena yang mati-matian beriklan biasanya para affiliate marketer yang memasarkan produk mereka.

Dua Keuntungan utama bagi pemilik produk:
1. Ikat upaya pemasaran langsung ke prospek atau penjualan.
2. Pemilik Produk hanya membayar untuk hasil.

Dua keunggulan utama untuk afiliate marketer:
1. Sumber pendapatan tambahan untuk afiliasi yang juga menjual produk / layanan
2. Sumber utama pendapatan untuk afiliasi yang menawarkan hiburan atau informasi

***

Dua Pendekatan Untuk Menjadi Affiliate Marketer Yang Sukses.

1. Dapatkan keanggotaan yang besar dan afiliasi. misalnya Program asosiasi Amazon memiliki lebih dari 1 juta anggota yang beragam seperti:
- RVPart - Menjual suku cadang untuk kendaraan rekreasi dan rumah motor.
- Dilbert - Situs untuk melihat kartun, bermain game, mengirim kartu ucapan elektronik, dll
- Buku untuk Manajer - Situs untuk ulasan bisnis dan daftar dari buku-buku terkait bisnis terlaris yang disediakan oleh Business week, The New York Times, Wall Street Journal, USA Today, dan publikasi lainnya.
- HaperCollins - Situsnya untuk mempromosikan penulis dan buku mereka. Namun, seperti banyak penerbit buku. HaperCollins menjual bukunya melalui toko buku dan tidak langsung ke publik.

2. Dapatkan lebih sedikit afiliasi yang sangat efektif yang memiliki volume lalu lintas situs web yang tinggi dan tawarkan konten halaman web, produk dan layanan yang secara langsung terkait dengan produk dan layanan pemilik produk.


Program Afiliasi sebagai Sumber Pendapatan
Mendapatkan uang dari internet melalui program afiliasi dapat Anda jadikan sebagai sumber pendapatan bulanan Anda.
Untuk mendapatkan hasil maksimal dari program affiliasi yang Anda ikuti ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan:
  • Memilih Pemilik Produk yang sesuai dan program afiliasi untuk bisnis onlineAnda
  • Memahami ketentuan perjanjian afiliasi
  • Tambahkan tautan khusus ke situs Pemilik Produk dari halaman Web Anda
  • Bangun traffic di website Anda untuk meningkatkan klik-palung ke situs Pemilik Produk.

Jika Anda adalah seorang blogger, sudah  waktunya anda membuka mata bahwa untuk mendapatkan uang dari internet tidak hanya dari program Google Adsense.

Ada banyak sekali program affiliasi yang bisa Anda ikuti sebagai "jalur pipa" lain yang akan mengalirkan uang ke rekening Anda.

Affiliate marketing dapat di katakan sebagai program menghasilkan uang dari internet dengan metode set and forget.
Tugas Anda adalah membuat artikel yang bermanfaat untuk meningkatkan authority blog Anda kemudian mendatangkan traffic sebanyak-banyak ke blog Anda.


Semoga bermanfaat

No comments