Pentingnya Meningkatkan Authority Untuk Mendongkrak Penjualan Anda

Chia sẽ:

Internet, memudahkan siapa pun di dunia ini untuk mempublikasikan konten secara online. Kenyataan ini menyebabkan banyak konten baik yang berisi promosi maupun konten sharing memadati dunia internet, tetapi hanya mereka yang memiliki authority yang tinggi yang akan dapat membangun merek mereka dan meningkatkan keuntungan mereka dengan lebih mudah.

Mungkin Anda sering mendengar kata authority dalam dunia pemasaran digital atau internet marketing, Saya yakin Anda juga tidak asing dengan kalimat; "Pentingnya membangun authority untuk memudahkan aktifitas penjualan Anda pada dunia online"


Sekilas tentang Authority
Apa yang kami maksud dengan authority?
Makna authority sangat bergantung pada konteks kalimat atau konteks pembahasan. Beda pembahasan bisa menjadi beda pemaknaan.
Dalam dunia marketing, authority dapat di definisikan kurang  lebih seberapa kuat pengaruh seseorang pada target market tertentu.

Dalam dunia internet marketing, authority di bagi dalam beberapa pembahasan.
Ada Domain authority, ada Page Authority, dan ada Personal atau Profesional Authority dalam niche atau market sebuah bisnis.Tapi garis besarnya sama.

Domain authority
Domain authority terkait dengan lalu lintas domain website Anda. Apakah URL Anda adalah situs yang sering dikunjungi atau tidak, yang menarik pengunjung baru kemudian mereka mengunjungi kembali, atau mereka berkunjung sekali kemudian klik CLOSE TAB atau menutup halaman browser mereka.

Ketika pengunjung website Anda betah berlama-lama pada website Anda, dan di kemudian hari mereka kembali untuk membaca artikel terbaru dari website Anda, itu artinya website Anda mempunyai Domain Authority yang bagus.

Semakin website Anda di jadikan rujukan atau pilihan untuk mendapatkan pemecahan masalah yang dialami visitor, maka website Anda memiliki authority yang bagus.

Dan semakin website Anda ditinggal dan tidak di jadikan pilihan, website Anda dikatakan mempunyai authority yang kurang bagus.


Page Authority
Page authority atau authority halaman sering diukur oleh hasil mesin pencari. Apakah halaman Anda berada di 10 teratas pada Halaman Hasil Pencarian Mesin (SERPs) yang dikirimkan oleh Google dan mesin pencari teratas lainnya?

Seperti yang Anda tahu, Google menampilkan 10 halaman teratas berdasarkan tingkat relevansi konten yang ada dalam website Anda.
Semakin tinggi tingkat relevansi, semakin berpeluang muncul di halaman teratas, dan page authority juga secara otomatis terdongkrak naik.


Personal Authority atau Profesional Authority
Mengenai personal authority atau profesional authority, itu berkaitan seberapa luas nama Anda dikenal dalam niche Anda.

Kadar keterkenalan reputasi Anda, menjadi barometer tingkat Authority Anda. Apakah nama Anda mendapatkan pengakuan oleh rekan-rekan ahli di niche Anda atau tidak, apakah nama Anda mendapatkan pengakuan oleh para follower Anda atau tidak, itu menjadi barometer tingkat authority Anda.

Hebatnya, semakin tinggi authority Anda, apapun yang Anda jual rasanya sulit untuk mereka tolak.
Karena apapun yang Anda katakan, seolah adalah sebuah kebenaran yang tidak bisa di sangkal.

Jika Anda bergumul dengan ketiga bidang ini, memperhatikan peringkat dan ulasan terhapad Anda dapat membantu meningkatkan authority Anda sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak penjualan.

Dalam media sosial, seberapa banyak status Anda di share, atau di Retweet, dapat dijadikan sebagai salah satu indikator seberapa besar authority Anda.


***

Peringkat dan Review Singkat
Reputasi Anda memiliki banyak kaitan dengan tingkat authority Anda, apakah Anda dilihat dari authority domain website Anda, Authority setiap halaman website Anda, atau authority profesional yang Anda bangun melalui media sosial maupun melalui website.
Seringkali, website seseorang yang mempunyai authority tinggi di bidangnya, tidak muncul pada halaman pertama hasil pencarian mesin pencari.
Sedangkan website yang muncul di halaman pertama hasil pencarian, dapat di jadikan sebagai media untuk membangun authority.
Salah satu cara termudah dan paling efektif untuk meningkatkan authority Anda adalah dengan menjadikan peringkat dan ulasan terhadap Anda pada point pertama. Namun, sebelum Anda dapat mengerjakannya, Anda perlu tahu lebih banyak tentang peringkat dan ulasan serta di mana menemukannya.

Peringkat dan ulasan dapat ditemukan di "situs review" seperti Yelp, Linkedin, serta tempat lain secara online seperti situs media sosial, dan bahkan di situs web Anda sendiri. 
Jika Anda adalah bisnis batu bata dan mortir, Anda tahu bagaimana peringkat Anda dapat mendorong atau mengurangi kebiasaan berkunjung orang.

Beberapa situs yang mempunyai peringkat bagus juga akan memungkinkan orang untuk memposting ulasan mengenai situs tersebut. Sekali lagi, ulasan dapat membuat atau menghancurkan bisnis, terutama jika mereka tidak akurat. Poster yang berbahaya dapat merusak reputasi Anda yang telah Anda buat dengan sangat keras untuk dibuat hanya dengan klik mouse mereka. 
Sebaliknya, peringkat tinggi dan ulasan bagus dapat membangun kepercayaan konsumen dan membuat mereka yang membaca informasi lebih bersedia memberi peluang bisnis Anda.


Tips Membangun Authority dengan Rating dan Review
1. Kejujuran adalah kebijakan terbaik. Jangan menulis ulasan Anda sendiri dari banyak akun, atau tulis ulasan buruk palsu tentang pesaing Anda, tidak peduli seberapa menariknya. Jika mereka melakukannya untuk Anda, jangan balas. Fokus pada:

2. Mintalah pelanggan untuk memberikan ulasan, dukungan, dan testimonial. Ingatkan mereka dalam pemasaran email Anda. Setelah mereka memberikan ulasan atau testimoni, baik positif atau negatif, berterima kasih kepada mereka dengan sesuatu seperti kupon, atau sesuatu yang secara khusus terkait dengan ulasan yang diberikan.

3. Hindari membayar ulasan. JANGAN membayar ulasan. Itu akan menjadi bumerang cepat atau lambat. Amazon mulai menuntut pengulas, penulis, dan penerbit yang terlibat dengan "ulasan berbayar." Mereka tahu bagaimana tinjauan yang berpengaruh dapat terjadi dalam proses pembelian.

4. Buat authority dengan mesin pencari. Google sejauh ini adalah mesin pencari terbesar dan layak diperhatikan. Mereka menawarkan peluang pemasaran gratis terbesar untuk pemilik bisnis pintar. Namun, Anda juga ingin menyertakan mesin pencari teratas yang digunakan pasar sasaran Anda.


5. Gunakan Google for Business. Google for Business, https://www.google.com/business/, memungkinkan Anda memublikasikan cantuman bisnis yang kuat. Akun Gmail yang Anda gunakan juga dapat terhubung ke layanan Google gratis lainnya seperti YouTube untuk pemasaran video dan Google+ (Google Plus) untuk pemasaran media sosial.


6. Gunakan Google+ Hangouts. Hangouts memungkinkan Anda terhubung dengan pemirsa Anda secara langsung. Siaran Hangouts dapat dialirkan langsung dari situs Anda. Semua video Anda juga dapat direkam dan diposting di YouTube. Biarkan pelanggan Anda memberikan ulasan video cepat juga, dan berikan kepada Anda untuk memposting ke saluran Anda.


7. Dapatkan ulasan di cantuman Google Bisnis Anda. Orang-orang akan dapat memposting peringkat, ulasan, dan komentar. Mereka akan dibuat melalui akun Gmail seseorang, yang harus menjaga sistem tetap jujur ??dan mengurangi postingan jahat atau tidak jujur.


8. Tingkatkan peringkat dan ulasan Anda untuk lebih banyak authority dengan memperhatikan apa yang dikatakan orang tentang Anda secara online. Kemudian terapkan strategi pemasaran yang baik untuk memanfaatkan apa yang berhasil serta memperbaiki apa pun yang tidak menguntungkan Anda.


***

Banyak pebisnis internet marketer pemula yang tidak memperdulikan tentang authority. Jadi  bukan hal yang aneh apabila mereka tidak perlu repot-repot membangun authority.

Karena memang membangun authority itu membutuhkan proses dan harus mempelajari pola nya supaya authority lebih cepat terbentuk.
Meskipun tanpa dengan susah payah membangun authority pun authority dengan sendirinya akan terbentuk seiring dengan usia bisnis Anda.
Tentu apabila Anda masih konsisten menjalankan bisnis Anda untuk beberapa tahun kedepan.

Tapi, jika dalam beberapa tahun ke depan Anda tidak mampu membangun authority bisnis Anda, berarti ada yang salah.
Bisa jadi Anda selama ini hanya sibuk berjualan menggunakan media sosial, tanpa membangun branding untuk jangka panjang.

Saya yakin Anda pasti setuju, apabila branding dan authority itu mempunyai kaitan yang erat.



Semoga bermanfaat.



No comments