3 Strategi Facebook Marketing Yang Akan Mendongkrak Penghasilan Anda

Chia sẽ:
Seperti banyak sosial media lainnya, Facebook adalah media yang efektif di gudang senjata mana pun. Tetapi jika Anda ingin sukses memasarkan produk menggunakan media ini, maka Anda perlu tahu cara menggunakannya.
Perlu diingat bahwa pemasaran menggunakan Facebook berbeda dengan pemasaran menggunakan media sosial lainnya, ini karena masing-masing media sosial mempunyai algoritma berbeda-beda.

Anda perlu menyadari bagaimana menggunakan Facebook dengan benar sehingga Anda tidak membuang waktu dan uang Anda pada aktifitas pemasaran yang tidak menghasilkan apapun.

***

Gunakan Facebook untuk Drive Traffic ke Promosi Affiliasi Anda

Ada tiga strategi pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan lebih banyak uang di Facebook.

Metode pertama melibatkan mengarahkan orang ke promosi afiliasi. Jika mereka mengklik melalui posting Facebook Anda atau iklan dan melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Banyak pemasar menawarkan tingkat komisi 50%, tetapi Anda tidak boleh memilih produk hanya berdasarkan pada tarif komisi. Jika Anda mempromosikan produk yang jelek, pengguna akan menangkapnya dan akhirnya Anda akan merusak merek Anda secara permanen dengan uang tunai.

Bukan itu yang ingin Anda lakukan jika Anda berada di industri pemasaran Internet untuk jangka panjang. Ketika datang untuk mempromosikan produk untuk melakukan penjualan afiliasi di Facebook, ada beberapa hal yang akan Anda pertimbangkan.

Yang pertama adalah apakah produk ini akan membantu audiens Anda. Jika tidak memenuhi kebutuhan atau memenuhi keinginan, maka Anda mungkin tidak menemukan orang yang ingin membelinya. Dan Anda bisa kehilangan banyak uang jika Anda menggunakan iklan yang ditingkatkan untuk mempromosikan produk yang salah kepada audiens yang salah.

Setelah Anda menetapkan bahwa suatu produk benar-benar akan membantu pengikut Anda, Anda perlu mengevaluasi produk itu sendiri. Sebagai afiliasi, nama Anda juga dipertaruhkan. Jika salah satu pengikut Anda membeli produk ini dan tidak memberikan hasil yang dijanjikan, reputasi Anda akan ternoda di mata mereka.

Satu pelanggan yang tidak senang akan selalu memberi tahu orang lain. Jauh lebih baik menghabiskan setengah jam untuk membaca konten produk yang ingin Anda promosikan daripada kehilangan kepercayaan dan kesetiaan pengikut Anda.

Sekarang Anda telah mengonfirmasi bahwa kualitas produk yang akan Anda promosikan benar-benar akan membantu pelanggan Anda, Anda perlu memeriksa halaman penjualan pencipta. Ada beberapa pemasar yang begitu bersemangat untuk meluncurkan produk mereka, mereka tidak cukup memperhatikan halaman penjualan mereka.

Akibatnya, mereka memiliki produk hebat yang tidak akan dibeli siapa pun karena laman landas yang buruk. Jika halaman penjualan tidak akan mengubah pembaca menjadi pembeli, maka tidak ada alasan untuk membayar untuk mempromosikannya kepada penggemar Anda sendiri.

Satu-satunya pengecualian untuk aturan ini adalah jika Anda telah membangun pemirsa setia yang mempercayai kata Anda dan bersedia untuk membeli produk yang memiliki halaman penjualan yang samar-samar atau jelek. Tetapi berhati-hatilah mempromosikan produk dengan halaman penjualan yang buruk terlalu sering.

Anda bahkan mungkin dapat menghubungi penjual dan meminta sesuatu yang spesifik untuk disiapkan hanya untuk pembaca Anda. Anda bahkan dapat membuat halaman sendiri jika mereka tidak memiliki keterampilan dan meminta mereka untuk menggunakannya hanya untuk pesanan Anda.

Ketika datang ke posting Facebook, gambar adalah apa yang menangkap audiens Anda karena kita hidup di dunia yang lebih visual daripada sebelumnya. Ya, Anda memerlukan teks penjualan yang hebat di iklan Anda.

Tetapi jika gambar Anda tidak menarik perhatian penggemar Anda, mereka tidak akan berhenti cukup lama untuk membaca teks Anda. Inilah sebabnya mengapa memilih gambar yang tepat untuk disertakan dengan iklan Anda sangat penting.

Terkadang, Anda dapat menggunakan foto langsung dari halaman penjualan jika gambarnya berkualitas tinggi. Di lain waktu, pembuat produk mungkin memiliki file "swipe" yang tersedia dengan gambar yang dapat Anda lampirkan ke posting Anda.

Tetapi tidak semua pemasar hebat dengan grafik. Mungkin mereka terburu-buru untuk meluncurkan dan ada yang salah dengan pengiriman grafis mereka - atau mungkin mereka tidak meluangkan waktu untuk merekrut seseorang yang dapat membuat gambar profesional.

Ketika gambar yang terkait dengan suatu produk tidak bagus, Anda masih memiliki dua opsi. Anda dapat membuat gambar Anda sendiri dengan menggunakan situs web seperti PicMonkey.com atau Canva.com. Kedua situs web ini akan memungkinkan Anda untuk membuat grafik yang bagus, bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

Jika Anda tidak punya waktu atau tidak ingin membuat gambar Anda sendiri, Anda juga dapat membeli foto. Situs saham seperti depositphotos.com memiliki jutaan gambar yang dapat Anda beli dan gunakan dalam iklan Anda.

Bagian konten dari iklan Anda juga penting. Jangan khawatir tentang panjangnya konten Anda - inilah alasannya. Apa yang benar-benar ingin Anda lakukan adalah memberi pembaca perasaan bahwa mereka sedang membaca ulasan nyata dari orang sungguhan.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah mempersonalisasi ulasan Anda. Misalnya, jika Anda mempromosikan produk yang akan membantu audiens menurunkan berat badan tanpa meninggalkan donat dan makanan sampah lainnya, maka Anda dapat memulai ulasan dengan menyebutkan hari Anda mengalami kehancuran karena Anda telah gagal diet lagi.

Dengan memulai ulasan dengan kisah pribadi, Anda membantu pembaca Anda menurunkan penjagaan mereka dan membuat mereka lebih mungkin untuk mengklik dan membeli produk yang Anda referensi karena mereka merasa Anda dapat berhubungan dengan mereka.

Perlu diingat bahwa ulasan yang terlalu bersinar dan dari waktu ke waktu setelahnya dapat membuat pembaca bersikap defensif. Inilah sebabnya mengapa dapat membantu untuk mencantumkan baik pro maupun kontra produk.

Sebagai contoh, Anda dapat menyebutkan bahwa program diet sangat bagus dalam memberikan Anda kiat praktis yang dapat Anda gunakan dengan segera, tetapi Anda ingin kursus tersebut berfokus pada apa yang harus dilakukan jika Anda adalah pemakan emosional juga - atau Anda menginginkannya memberi satu set resep untuk dimasukkan ke dalam rencana.

Setelah Anda selesai meninjau, Anda dapat membuat posting Facebook Anda. Tetapi sebelum Anda melakukannya, lihatlah di mana Anda akan mengarahkan audiensi Anda untuk pergi setelah mereka mengklik iklan Anda. Jangan mengarahkan mereka ke posting di blog Anda di mana mereka kemudian dapat mengklik ke produk.

Ini menambah langkah ekstra untuk proses penjualan dan membuat mereka lebih cenderung untuk meninggalkan pembelian mereka sebelum mereka menyelesaikannya. Sebagai gantinya, Anda harus memiliki tautan untuk iklan Anda langsung ke halaman penjualan produk.

Ini berarti Anda akan memiliki lebih sedikit pembeli yang kehilangan arah mereka - dan sebagai hasilnya, Anda harus mendapatkan banyak komisi afiliasi. Perlu diingat bahwa tidak ada orang di Facebook yang mendaftar ke halaman untuk dijual ke 24/7.

Entri dan iklan afiliasi Anda harus disebarkan di antara banyak pos berharga yang membagikan kiat dan wawasan gratis dengan penggemar Facebook Anda. Setiap kali Anda berbagi produk yang bagus dan posting dengan audiens Anda, kesempatan mereka berbagi dengan pengikut mereka meningkat.

Salah satu hal hebat tentang penghasilan afiliasi melalui Facebook adalah Anda memiliki potensi untuk mempromosikan produk nyata dan digital. Jika Anda berada di niche diet, misalnya, Anda dapat meninjau keduanya.

Anda mungkin melakukan peninjauan kursus info dari ClickBank satu minggu - tinjauan berkelanjutan, atau mungkin bahkan tantangan untuk grup Anda. Minggu depan, Anda mungkin memposting ulasan tentang treadmill atau barbel baru yang baru saja Anda beli dari Amazon.

Facebook adalah cara yang bagus untuk memulai dengan penjualan afiliasi Anda jika Anda belum memiliki situs web sendiri. Anda menarik beberapa orang yang berpikiran sama ke halaman Anda, membumbui mereka dengan nasihat yang baik, dan secara berkala mempromosikan apa yang Anda anggap dapat diterima oleh pengikut Anda.

Buat Daftar Melalui Facebook

Posting Facebook tidak hanya berguna untuk mendapatkan komisi afiliasi. Mereka juga dapat digunakan untuk menumbuhkan daftar email Anda. Sebagai seorang pemasar, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah fokus pada volume pelanggan Anda.

Ini adalah orang-orang di niche Anda yang ingin mendengar dari Anda dan telah memberi Anda izin untuk mengirim email kepada mereka informasi. Saat mengembangkan daftar email Anda belum tentu membuat Anda punya uang hari ini, ini dapat membantu Anda menghasilkan uang di kemudian hari.

Ini karena pelanggan memungkinkan Anda menjual kepada mereka di masa depan berkali-kali. Jadi, sementara Anda mungkin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan uang tunai segera, Anda dapat memelihara hubungan yang berharga dengan pelanggan dan mengubahnya menjadi pembeli di masa depan.

Sebelum Anda membeli iklan Facebook Anda atau membuat posting organik, Anda harus fokus pada menciptakan freebie. Anda ingin menawarkan pelanggan potensial Anda pilihan yang mereka tidak bisa mengabaikan.

Untuk mendapatkan freebie ini, Anda harus menemukan apa yang paling diinginkan pembeli di niche Anda. Anda dapat memulai riset dengan melihat forum di industri Anda. Misalnya, jika Anda berada di industri manajemen rasa sakit, maka carilah forum nyeri kronis.

Kemudian mulailah mencari thread serupa yang dibuat oleh pengguna forum. Anda akan menggunakan utas ini untuk mencatat pola dan bagaimana pengguna menggambarkan rasa sakit dan nyeri mereka. Informasi ini akan sangat membantu ketika Anda pergi untuk menulis laporan Anda.

Dari ratusan untaian forum, Anda mungkin memperhatikan bahwa keluhan nomor satu di forum adalah bahwa nyeri punggung membatasi sebagian besar aktivitas pengguna. Anda dapat mengambil informasi ini dan membuat freebie tentang kebutuhan ini.

Freebie Anda mungkin tentang bagaimana hidup dengan sakit punggung tanpa membiarkannya mengambil alih hidup Anda dan merampas kegiatan sehari-hari seperti berjalan dan berlari. Tetapi Anda masih harus melampaui itu.

Anda tidak ingin laporan yang kedengarannya generik, seperti yang bisa ditulis oleh sembarang orang. Anda ingin laporan untuk menangkap suara Anda dan yang lebih penting, cerita Anda. Banyak pemasar berada di ceruk mereka, bukan hanya karena mereka mendengar mereka bisa menghasilkan uang di ceruk ini, tetapi karena alasan pribadi.

Mungkin Anda tidak hidup dengan nyeri punggung yang melemahkan, tetapi Anda tahu bagaimana rasanya hidup dengan rasa sakit kronis setiap hari - atau Anda mengalami cedera punggung jangka pendek yang sejak sembuh. Apa pun yang membuat Anda memutuskan untuk memasuki ceruk pasar Anda, Anda perlu memanfaatkannya dengan baik saat menulis laporan Anda.

Anda perlu menarik dari pengalaman Anda sendiri dan Anda harus nyata tentang hal itu. Bicarakan tentang hari ketika Anda begitu kesakitan sehingga Anda tidak bisa membungkuk untuk membantu anak Anda mengikatkan sepatunya.

Atau saat itu ketika Anda menyadari Anda harus menyerah hobi lukisan Anda karena sakit radang merampok Anda dari kemampuan untuk memegang kuas cat. Ini adalah hal-hal yang akan membuat pembaca Anda mengangguk dan berkata, "Wow, orang ini mengerti! Mereka mengerti betapa buruknya aku!"

Ketika Anda telah menciptakan perasaan seperti itu di pembaca Anda, mereka akan terhubung dengan Anda. Mereka akan menantikan pesan Anda dan mereka bahkan mungkin mengirim email kepada Anda karena mereka merasa seperti karena Anda sudah ada di sana, dan Anda dapat membantu.

Setelah Anda membuat laporan, saatnya untuk membuat orang berlangganan daftar email Anda. Posting Facebook adalah cara yang bagus untuk mengarahkan lalu lintas ke halaman pendaftaran Anda, tetapi Anda perlu membuat posting atau iklan Anda dengan benar.

Tulis konten dari iklan Anda berfokus pada apa yang dibutuhkan pelanggan potensial Anda. Dengan menggunakan contoh manajemen rasa sakit dari atas, Anda ingin posting Anda untuk mendiskusikan betapa sulitnya hidup dengan sakit punggung dan betapa tidak berdayanya kondisi ini dapat meninggalkan pembaca Anda.

Anda ingin menunjukkan empati di sini dan bahwa Anda memahami persis bagaimana perasaan pembaca Anda. Kemudian taruh laporan Anda sebagai solusi untuk masalah pembaca dan sertakan ajakan bertindak yang kuat yang memberi tahu para pembaca apa yang Anda ingin mereka lakukan.

Misalnya, Anda mungkin memberi tahu para pembaca untuk, "Klik di sini untuk laporan gratis Anda yang mengubah kehidupan hari ini!" Setelah Anda memiliki konten untuk posting Facebook Anda, Anda akan ingin memilih tempat pembaca pergi setelah mengklik tautan Anda.

Anda ingin mengirimnya ke halaman pemerasan. Halaman ini harus memiliki judul yang menarik, poin-poin yang dirancang untuk mengingatkan pembaca Anda tentang nilai freebie ini, dan mungkin video pendek.

Video Anda tidak harus rumit atau mewah. Bahkan, pembaca mungkin lebih banyak berhubungan dengan Anda jika Anda berada di kantor rumah Anda, mengobrol dengan mereka seperti jika Anda minum kopi bersama.

Ini akan meyakinkan calon pelanggan bahwa Anda autentik dan dapat dipercaya. Elemen terakhir yang Anda butuhkan untuk halaman opt-in Anda adalah formulir email Anda. Anda hanya perlu menyertakan dua kolom pada formulir ini - satu untuk nama pelanggan Anda dan satu lagi untuk alamat email mereka.

Menambahkan lebih banyak bidang membuat lebih mungkin pengunjung Anda tidak mau berlangganan. Jika diperlukan, Anda selalu dapat mengirim email kepada pelanggan Anda nanti dan meminta informasi lebih lanjut kepada mereka. Tetapi untuk saat ini, Anda harus tetap dengan hanya dua bidang.

Setelah Anda selesai dengan halaman opt-in Anda, Anda dapat mengirimkan posting Anda ke Facebook dan menonton milis Anda tumbuh lebih besar.

Sekarang ini adalah ketika Anda ingin memposting tentang pilihan Anda dalam menawarkan dan mungkin meningkatkan posting untuk lebih banyak eksposur kepada mereka yang belum menjadi Fans halaman Anda belum. Tetapi ada cara lain untuk mengembangkan daftar Anda di Facebook.

Anda akan memiliki orang-orang yang bergabung dengan laman Anda, dan dari sana, mereka dapat ikut serta secara langsung di laman Penggemar Facebook Anda! Jika Anda menggunakan Aweber, misalnya, masuk ke Facebook dan klik tautan ini untuk menambahkan aplikasi Aweber ke Facebook.

Pilih halaman Anda dari drop down dan klik Tambah Tab Halaman. Ini akan membawa Anda kembali ke halaman Anda. Di sisi kiri halaman Anda, Anda akan melihat tombol Daftar Email, yang ingin Anda klik.

Klik Configure - dan masukkan detail login Aweber Anda. Izinkan akses dan tekan konfigurasikan lagi. Pilih daftar dan formulir yang ingin Anda gunakan dan Simpan perubahan!

Gunakan Facebook untuk Mendorong Lalu Lintas ke Penawaran Produk Anda

Cara lain Anda dapat menggunakan Facebook adalah untuk mengarahkan lalu lintas ke salah satu penawaran produk Anda sendiri dan meningkatkan penghasilan Anda dengan menciptakan pola pikir kelangkaan. Ini penting karena konsumen kewalahan dengan informasi.



Kecuali Anda memberi mereka insentif untuk mengklik sekarang, pengguna akan menavigasi melewati posting Anda. Salah satu cara untuk menciptakan pola pikir kelangkaan adalah dengan membatasi penawaran Anda dengan jumlah salinan yang tersedia.

Dalam posting atau iklan Anda, Anda mungkin mengatakan bahwa Anda hanya memiliki lima puluh lisensi produk Anda untuk dijual. Jangan berbohong, tentu saja, tetapi jika jumlah terbatas dari salinan yang tersedia, itu sudah cukup untuk membuat mereka mengambil tindakan sekarang daripada berencana untuk kembali lagi nanti.

Sebutkan bahwa Anda tahu lisensi ini akan berjalan cepat, jika mereka mau. Sama seperti itu, Anda telah membuat pembaca Anda berpikir bahwa jika mereka tidak mengambil tindakan sekarang, mereka akan kehilangan sesuatu.

Anda juga dapat membuat pola pikir kelangkaan dengan membuat waktu penawaran Anda sensitif. Ini berfungsi dengan baik jika Anda baru saja merilis produk Anda. Anda dapat memberi tahu pembaca bahwa harga perkenalan untuk produk Anda hanya akan berlangsung untuk jangka waktu singkat - seperti empat puluh delapan jam.

Perlu diingat ketika Anda menulis posting Anda bahwa itu adalah halaman penjualan mini. Tetapi Anda harus menghindari menghipnotis tawaran Anda. Ini bisa dilihat sebagai spam dan jaringan sosial adalah semua tentang berbagi, bukan penjualan.

Ini berarti bahwa terlalu banyak hype dapat menjadi bumerang bagi Anda dan menghasilkan angka penjualan yang buruk. Anda juga ingin menyebutkan secara singkat kebutuhan pembaca Anda dan mengapa ini adalah solusi sempurna untuk mereka.

Nilai jual mungkin karena produk Anda mudah. Jika produk Anda tidak mudah, mungkin titik penjualannya adalah cepat. Misalnya, Anda mungkin memberi tahu pembaca bahwa rencana diet Anda mendorong penyembuhan sistem lambung hanya dalam dua minggu.

Apa pun nilai jual Anda, sebutkan di posting Facebook Anda. Akhirnya, Anda ingin memasukkan insentif khusus untuk pembaca yang mengklik dari Facebook. Ada banyak insentif yang bisa Anda tawarkan, tetapi satu item yang populer adalah kupon diskon.

Pastikan bahwa kupon diskon ini sensitif terhadap waktu. Anda tidak ingin pembaca Anda meluangkan banyak waktu untuk berpikir sebelum membeli penawaran Anda dan melihatnya ditutup. Insentif lain yang mungkin Anda sukai untuk disertakan adalah halaman khusus, disiapkan dengan bonus yang hanya untuk pembeli dari Facebook.

Jangan membuang sampah pada pelanggan Anda hanya agar Anda dapat mengatakan bahwa Anda memiliki bonus. Anda ingin bonus Anda menjadi barang yang benar-benar berharga dan benar-benar akan membantu pelanggan Anda.

Tetapi Anda tidak perlu membuat bonus suatu produk, itu juga bisa menjadi layanan. Misalnya, Anda mungkin menawarkan jam pelatihan gratis untuk pembeli Facebook atau memberi mereka tinjauan gratis dari situs web mereka.

Tidak hanya memberikan bonus eksklusif kepada pembeli Anda, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk bekerja sama dengan Anda satu lawan satu. Jika Anda seorang penyedia layanan, Anda kemudian dapat menawarkan layanan Anda kepada pembeli ini nanti, setelah mereka menerima tawaran bonus Anda. Ini dapat menghasilkan lebih banyak pemasukan dari penjualan Facebook itu.

Anda harus belajar cara menggunakan ketiga strategi ini dengan pos organik dan iklan yang didorong di Facebook. Anda akan ingin mempelajari panduan tentang apa yang diperbolehkan dan apa yang tidak, tetapi terkadang menulis pos organik yang benar-benar baik dan meningkatkannya dapat menghasilkan lebih banyak penjualan daripada "iklan" tipikal yang dikhususkan karena memungkinkan orang yang membaca pos Anda untuk terhubung dengan Anda pada tingkat yang lebih dapat dipercaya.

Pemasaran Facebook adalah cara yang bagus untuk menjangkau basis pelanggan potensial yang luas. Ingat saja bahwa seperti semua upaya pemasaran, tujuan Anda harus memberikan nilai. Jika Anda melakukan itu, maka Anda akan terus mengembangkan bisnis Anda, daftar pelanggan Anda, dan akhirnya, penghasilan Anda.

No comments