3P Dalam Dunia Facebook Marketing Yang PENTING Untuk Anda Ketahui

Chia sẽ:
3P dalam dunia pemasaran Facebook, mirip dengan 4P yang mungkin pernah Anda pelajari dalam pelajaran ekonomi. Akan tetapi 3P dalam dunia Facebook Marketing, mengandung 3 Faktor yang lebih spesifik action nya.
Kalau dalam 4P nya Jerome McCarthy, 4P berisi garis besar, baru kemudian di bahas step yang harus di lakukan atau langkah yang lebih spesifiknya.

Facebook sangat disukai dan dipilih oleh pebisnis modern, tentu yang telah menemukan potensi dinamis dalam menarik lalu lintas besar ke situs bisnis mereka untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan.
Tapi tidak sedikit pebisnis modern yang masih belum menemukan irama permainan pada Facebook, menyimpulkan bahwa Facebook tidak memberikan efek apapun dalam peningkatan omset bisnisnya.

Padahal, dengan fokus menginvestasikan waktu untuk mempelajari Facebook Marketing, potensi yang bisa di dapatkan sangat besar, mengingat Facebook adalah situs jejaring sosial media populer dan terbesar saat ini, dimana jutaan pengikut dan pengguna ada di sana.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak pebisnis yang berani menginvestasikan uangnya untuk mengirim karyawan ataupun ownernya sekaligus untuk mengikuti kursus Facebook Marketing dengan biaya yang sangat mahal sekalipun. Tidak lain supaya mereka dapat menggunakan Facebook untuk mempromosikan barang dagangan mereka kepada target market yang lebih tertarget.

Tiga P dalam dunia Facebook Marketing dapat mengarahkan keberhasilan bisnis online secara efektif dengan modal yang relatif lebih kecil
3P tersebut adalah;
  • Posting
  • Promosi
  • Paid Traffic (traffic berbayar atau Facebook Ads)
Pembahasan 3P di atas, di fokuskan pada Paid Traffic atau Facebook Ads. Karena untuk Posting dan Promosi, saya yakin Anda sebagai seorang Facebook Marketer pasti sudah paham dengan cara posting dan promosi gratisan menggunakan Facebook.

Paid Traffic / Iklan Facebook

Ada banyak sekali opsi iklan dengan Facebook. Sangat mudah untuk membuat halaman profil pribadi secara gratis dan memposting atau mempromosikan item apa pun di platformnya. Beberapa pendekatan promosi mungkin memerlukan pembayaran saat posting gratis.

Iklan Facebook gratis dijalankan melalui profil halaman pribadi dengan posting informasi produk atau layanan. Pengikut dapat dijamin oleh bisnis jika konsumen menyukai postingan dan berpartisipasi dalam berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh bisnis.

Ini termasuk kontes online, gratis, dan diskon promosi.

Mendapatkan banyak 'Suka' di halaman Facebook adalah bentuk iklan yang hebat di platform media sosial ini.

Mesin pencari teratas sangat tertarik pada halaman yang mengumpulkan banyak 'Suka'. Jumlah 'Suka' yang lebih tinggi menyebarkan popularitas bisnis / halaman Facebook dengan cepat dan lebih jauh untuk mendapatkan kehadiran dan popularitas pasar yang lebih kuat di industri. Ini juga membangun daftar prospek potensial untuk mendukung bisnis.

Periklanan Facebook adalah tentang mempromosikan bisnis melalui posting yang menarik dan menarik. Pos dapat berupa kontes online, informasi gratis yang relevan dan berguna bagi pengikut atau hadiah yang akan menggetarkan penerima.

Facebook menawarkan fitur promo yang menawarkan berbagai macam biaya untuk mempromosikan bisnis dalam berbagai bentuk.

Biaya promo mulai dari Rp.10.000 sampai tak terhingga untuk promosi satu hari tergantung pada jumlah penggemar yang dimiliki halaman sekarang dan nanti.

Pengeposan iklan muncul di semua feed berita penggemar yang ditempatkan di bagian atas untuk visibilitas yang lebih jelas. Setiap acara bisnis atau promosi penjualan dapat dipromosikan secara efektif dengan cara ini.

Iklan berbayar adalah bentuk potensial lain untuk menjangkau massa jika ada anggaran yang sehat. Gambar yang menarik dengan judul yang menarik untuk menargetkan pemirsa yang tepat dapat diposkan ke bagian feed berita Facebook mereka. Kampanye iklan berjalan selama anggaran tidak habis.

Pemilik bisnis atau pemasar yang bijak akan berusaha mensinergikan 3P pemasaran Facebook untuk kampanye pemasaran yang kohesif dan hemat biaya yang akan meningkatkan branding bisnis, kehadiran pasar, dan garis bawah.

Keuntungan besar dapat diperoleh dengan pemasaran Facebook 3P. Statistik yang akurat dapat dikumpulkan melalui posting Facebook, promosi dan iklan berbayar. Fitur Facebook khusus yang dikenal sebagai Wawasan dapat diakses jika bisnis / halaman Facebook dapat mencapai setidaknya 30 penggemar atau 'Suka'. Facebook Insights menawarkan statistik tentang Suka dan Berbeda dengan analisis setiap posting. Ini sangat membantu dalam menentukan preferensi audiens Facebook untuk merencanakan strategi pemasaran atau kampanye yang lebih baik.

Strategi pemasaran Facebook yang kuat

Pemasaran Facebook 3P dapat berhasil dengan strategi pemasaran yang kuat di Facebook; salah satunya adalah menambahkan hanya khalayak yang ditargetkan yang meningkatkan nilai bisnis. Sangat penting untuk terhubung dengan khalayak yang ditargetkan yang potensial mengarah ke bisnis daripada menambahkan Tom, Dick dan Harry di Facebook.

Selain itu, mitra bisnis potensial atau pemasar yang berpikiran serupa akan menjadi inklusi yang baik untuk mempromosikan dan memperluas bisnis dengan wawasan bisnis lebih lanjut dan prospek potensial. Hubungan bisnis jangka panjang dapat didirikan dengan saling menguntungkan.

Strategi lain yang kuat dalam pemasaran Facebook adalah membangun hubungan yang kuat dengan kontak pribadi karena ini adalah tujuan utama Facebook. Anda harus tetap terhubung dengan teman dan keluarga yang merupakan pendukung dan pelanggan terkuat untuk setiap bisnis wirausaha online. Mereka dapat membuat rekomendasi bisnis untuk lingkaran pengaruh mereka sendiri untuk mendorong pertumbuhan bisnis online.

Kontak harian akan ideal untuk tetap berhubungan dengan pembaruan terkini tentang masalah pribadi dan bisnis.

Ini adalah saat yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang kesukaan dan ketidaksukaan mereka yang dapat mengilhami untuk membangun bisnis. Tindakan khusus seperti itu menunjukkan komitmen yang mendalam dan minat aktif dalam hidup mereka untuk mendapatkan kepercayaan dan dukungan mereka yang merupakan elemen hebat dalam meningkatkan bisnis bisnis online.

Strategi pemasaran ketiga yang kuat di Facebook adalah membangun daftar prospek yang sangat potensial dengan pembaruan pemasaran komitmen setiap hari jika memungkinkan. Teman dan keluarga juga dapat dikategorikan ke dalam berbagai pihak untuk memasarkan kepada mereka penawaran bisnis seperti di sana

No comments