7 Kesalahan Penjualan Melalui Media Sosial Yang Akan Menguras Energi Anda

Chia sẽ:
cara membangun bisnis online

Jika Anda termasuk dari sekian banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai media penjualan atau media untuk membangun bisnis online Anda, Artikel ini akan membantu Anda untuk lebih memaksimalkan cara mempromosikan produk Anda.

Media sosial memberikan akses yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada orang-orang yang tertarik dengan ceruk atau industri Anda, atau produk dan layanan yang Anda tawarkan.  


Namun, beberapa pengguna baru dari jaringan dapat menjadi sangat bersemangat dengan prospek lebih banyak keuntungan yang sebenarnya mereka berakhir dengan mengorbankan diri mereka sendiri melalui kesalahan sederhana namun dapat dihindari.

Berikut adalah 7 teratas yang harus diperhatikan jika Anda adalah pemasar media sosial pemula.

1. Goal Yang Tidak JelasApakah Anda menginginkan omset, atau pelanggan, atau hanya sekedar follower akun media sosial Anda?


Rencanakan setiap promosi Anda dengan tujuan yang jelas dan kepada sasaran yang tepat. Dengan membatasi jumlah tindakan pada kerangka goal yang jelas, Anda membantu diri Anda dan bisnis Anda dari peluang untuk di Unfollow, unfriend, dan unsubscriber.

2. Profil tidak profesionalJadikan profil Anda seinformatif dan se profesional mungkin. Sertakan informasi dasar yang diinginkan calon pelanggan atau klien, bersama dengan info yang membuat Anda menonjol dari pesaing Anda. Logo dan warna membantu Anda untuk dikenali dalam sekejap, jadi pastikan untuk menambahkan logo unik dan profesional ke profil Anda.


3. Mengikuti terlalu sedikit orangSegera setelah Anda masuk untuk sebagian besar situs sosial, mereka menanyakan apa yang Anda minati dan memberikan rekomendasi mengenai siapa yang mungkin ingin Anda ikuti. 


Ikuti saran ini dengan serius dan daftar, karena saran yang mereka sarankan biasanya adalah peserta teratas di situs yang terkait dengan niche Anda.

4. Mempromosikan terlalu cepatSebagian besar pemula ke jejaring sosial ada di sana karena mereka mendengarnya adalah cara yang bagus untuk menjangkau jutaan orang. Mereka tidak segera mendaftar dengan profil mereka daripada mulai membuat posting, tweet, dan promosi dengan kecepatan kilat.


Jejaring sosial hanya itu, sosial. Ini bukan tentang Anda memalu promosi setelah promosi. Fokus pada membangun hubungan dan koneksi yang didasarkan pada kepentingan pribadi dan / atau bisnis bersama Anda.


5. Menerbitkan konten yang salahSetiap jejaring sosial menarik orang-orang yang lebih memilih jenis konten atau jenis pengiriman tertentu. Misalnya, sebagian besar pengguna Twitter menginginkan pesan yang sangat singkat dan langsung.  


Sebagian besar konten online berbasis teks, tetapi banyak jejaring sosial didorong oleh konten yang menarik perhatian, seperti gambar dan video. Atur materi Anda ke dalam folder untuk setiap jaringan sehingga Anda mengirimkan jenis konten yang tepat ke setiap jaringan media sosial, berdasarkan spesialisasi dan preferensi penggunanya.

Baca juga:
"8 Kebiasaan Sosial Media Marketer Sukses"




6. Mengabaikan hasil pencarian harianLakukan pencarian cepat setiap hari untuk beberapa kata kunci dan / atau produk merek bisnis Anda. Carilah sebutan untuk bisnis Anda, produk, dan / atau nama Anda. Juga cari pertanyaan dan komentar positif atau negatif di situs lain.


Jika Anda melihat pertanyaan, jawab mereka dan / atau rujuk orang tersebut ke URL tertentu untuk informasi lebih lanjut. Jika Anda melihat komentar dan ulasan positif, terima kasih. Jika Anda melihat negatif, merujuk mereka ke email layanan pelanggan Anda untuk rincian lebih lanjut tentang apa masalah mereka.  


Tawaran bantuan akan menunjukkan niat baik kepada siapa pun yang mungkin telah melihatnya dan mengurutkan pelanggan nyata dari mereka yang mungkin tidak melakukan apa pun selain mencoba merusak reputasi Anda secara online.

7. Balas Dendam Kepada Customer AndaCustomer memang seringkali membuat kecewa atau mengecewakan Anda ketika Anda menggunakan media sosial untuk berjualan. 


Ada yang sudah nanya lama, tapi tidak jadi beli. Ada yang sudah mengaku transfer, tapi ternyata belum transfer.
 

Tidak peduli betapa tidak adilnya mereka. Jangan balas dendam di depan umum. Itu bisa merugikan 
Anda lebih dari yang pernah Anda bayangkan.

Tetap profesional setiap saat, karena rezeki yang baik pasti akan datang kepada Anda.
Seperti apapun perilaku calon customer Anda, tetaplah bersikap baik, karena kejadian seperti itu adalah bentuk pendewasaan dan pematangan dalam bisnis Anda.



Menggunakan media sosial untuk berjualan, memang harus aktif melakukan promosi untuk menunjang kesuksesan penjualan.
 

Jika Anda termasuk orang yang tidak menggunakan Facebook Ads sebagai media promosi, "7 Kesalahan Penjualan Melalui Media Sosial Yang Akan Menguras Energi Anda" dapat Anda praktekkan supaya branding produk Anda berjalan sesuai dengan harapan Anda.


Semoga bermanfaat.

No comments