Aplikasi JNE dan Pos Indonesia di smartphone dan tablet

Author:

Aplikasi JNE dan Pos Indonesia di smartphone dan tablet | Tutorial Photoshop | Tutorial Blog | Tutorial WordPress

Bagi Anda yang bekerja di dunia toko online atau jualan online, beberapa situs jasa pengiriman barang atau parsel seperti JNE, Pos Indonesia, Tiki, ESL tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda, keempat situs perusahaan asli Indonesia ini memang memiliki kelebihannya masing-masing. – dan kerugian diketahui. -masing-masing dengan wilayah pengiriman dan biaya pengiriman yang berbeda.

Saat kita mengakses tarif ongkos kirim melalui komputer atau PC, terkadang beberapa website sulit untuk diakses. Tidak hanya itu, karena mobilitas kita yang sangat tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk berkonsultasi mengenai tarif pengiriman melalui PC, solusi sederhananya adalah hadirnya aplikasi penyedia layanan pengiriman di smartphone dan tablet.

Selain semakin semaraknya pasar smartphone dan tablet di Indonesia dengan segala aplikasinya, beberapa penyedia jasa pengiriman barang tersebut juga telah mengembangkan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone atau tablet berbasis Android, iOS dan Blackberry. Hingga tulisan ini dibuat, hanya ada dua penyedia jasa pengiriman yang memiliki dua aplikasi, yaitu JNE dan Pos Indonesia. Mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari kedua aplikasi jasa pengiriman tersebut bersama-sama.

aplikasi JNE

Versi terbaru smartphone JNE telah diperbarui dari JNE ke versi 1.2.1. Aplikasi ini berisi menu-menu seperti tracking kiriman, informasi tarif, lokasi loket dan promo JNE. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup kunjungi Play Afternoon, App Store, BlackBerry World. Cari menggunakan kata kunci JNE lalu download aplikasi resmi JNE yang tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Setelah mengunduh, silakan daftar dengan nama, alamat, dan nomor telepon Anda. Proses download dan registrasi selesai. Perlu diketahui bahwa hingga tulisan ini dibuat, aplikasi JNE versi smartphone tidak dapat digunakan untuk mengecek tarif atau melacak pengiriman karena versi smartphone JNE yang tertera dalam aplikasi masih merupakan versi trial dan belum dirilis secara resmi. Konten tidak dimuat sepenuhnya dan beberapa fitur masih dinonaktifkan.

Sementara aplikasi JNE versi tablet berfungsi dengan baik baik untuk pengecekan ongkos kirim maupun tracking kiriman seperti yang tertera di deskripsi, aplikasi ini sedikit berbeda untuk pengecekan ongkos kirim untuk beberapa wilayah. Contohnya adalah biaya pengiriman ke Jagakarsa Jakarta, tarif yang dilaporkan oleh aplikasi ini berbeda dengan tarif sebenarnya. Menurut pengalaman penulis, hal yang sama berlaku untuk biaya pengiriman ke daerah lain.

Aplikasi Post Indonesia

Dibandingkan dengan aplikasi Pos Indonesia versi PC browser lebih mudah dan simple, untuk versi PC ketika kita melihat tarif kita harus memasukkan alamat kecamatan, terkadang untuk beberapa daerah tarif tidak muncul, Pada versi yang satu ini aplikasi, tarif ongkos kirim didasarkan pada kode pos sehingga semua negara dapat dilacak. Aplikasi ini.

Untuk aplikasi versi Pos Indonesia, silahkan cari di Afternoon Play, App Store, BlackBerry World dengan menggunakan kata kunci Pos Indonesia. Maka akan muncul gambar berikut, download sesuai gambar dibawah ini :

Aplikasi Pos Indonesia ini resmi diluncurkan oleh Pos Indonesia dan berjalan di smartphone dan tablet. Ukuran aplikasi ini juga tergolong kecil yaitu 346 KB. Aplikasi ini juga telah disediakan untuk mengetahui kode pos suatu daerah dengan memasukkan alamat kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.