Merayu Pelanggan Ritel Melalui Tampilan Menarik

Merayu Pelanggan Ritel Melalui Tampilan Menarik

Tampilan produk yang menarik dapat membantu memikat pelanggan ke dalam toko, memungkinkan promosi barang yang bergerak lambat atau barang langka, mengumumkan kedatangan produk baru, diskon penjualan, dan merayakan musim atau perayaan. Jika bagian depan toko memiliki satu atau lebih jendela pajangan, ini merupakan keuntungan tambahan jual plastik wrapping jakarta. Untuk setiap gerai ritel, adalah keharusan untuk memiliki setidaknya satu jendela tampilan yang akan membantu mengarahkan pelanggan Anda ke gerai ritel atau mempromosikan suatu produk, menjadikannya salah satu bentuk iklan visual yang paling terbukti saat ini.

Toko Tanpa Tampilan Jendela

Tidak semua toko memiliki keunggulan tampilan jendela. Toko yang terletak di dalam mal besar atau struktur khusus yang dirancang mungkin tidak membanggakan jendela dan karenanya topik memiliki pajangan dikesampingkan. Namun gerai ritel yang berada dalam situasi ini tidak perlu putus asa karena ada banyak tempat indah di dalam toko di mana pajangan yang indah dapat dibangun. Hal ini dapat dilakukan dengan sedikit mengamati arus lalu lintas di dalam toko. Setiap toko memiliki titik fokus di mana pelanggan cenderung berkerumun, ini harus dipilih sebagai tempat yang ideal untuk pajangan toko.

Cinderamata

Ada banyak individu yang mengkhususkan diri dalam visual merchandising di hari ini dan cara yang ideal adalah untuk menyewa salah satu dari para profesional untuk melakukan pekerjaan untuk unit ritel. Namun, bagi mereka yang bekerja dengan anggaran yang ketat, tips berikut akan membantu dalam menciptakan tampilan yang menarik yang akan memikat pelanggan dan meningkatkan penjualan.

Perencanaan

Semuanya dimulai dari kertas. Langkah pertama adalah perencanaan. Penting untuk mempertimbangkan apa yang perlu dicapai dan rencana yang rapi perlu dibuat di sekitarnya. Langkah pertama dalam perencanaan adalah menentukan anggaran yang diikuti dengan tema sentral. Membuat sketsa rencana tampilan di atas kertas adalah cara terbaik untuk melakukannya. Barang dagangan dan alat peraga yang perlu dipajang harus dikumpulkan. Semua bahan yang perlu digunakan harus bersih – rak, jendela, meja, dll. Untuk bangunan, penting untuk memilih waktu yang lambat saat lalu lintas pelanggan paling sedikit.

Persiapan

Setelah bagian perencanaan selesai, saatnya bersiap-siap untuk barang-barang yang dibutuhkan untuk tampilan. Penting untuk memiliki kit alat tampilan visual yang akan membantu menghemat banyak waktu dan energi sambil mempersiapkan tampilan yang sebenarnya. Beberapa hal umum yang perlu ada dalam kotak alat ini adalah; peniti, pita perekat dua sisi, stapler, gunting, senjata lem, lem panas, pita pengukur, pancing monofilamen, pisau serbaguna, sekrup, palu, paku, obeng, spidol, pensil, notepad, handuk kertas, papan nama, pemegang tanda , pembersih kaca, alat peraga non-merchandisable, dll.

Konstituen Visual Merchandising yang Efektif

Menyeimbangkan Tampilan

Keseimbangan asimetris adalah cara yang tepat daripada simetris dalam hal tampilan. Keseimbangan asimetris menciptakan tingkat kepentingan yang berbeda yang penting untuk setiap unit ritel. Desain abstrak menarik perhatian pelanggan daripada replika gambar cermin. Namun penting untuk memastikan bahwa ada keseimbangan yang rapi dari tampilan asimetris tersebut. Kerumunan dapat menjadi bumerang bagi gagasan untuk menarik perhatian positif, dan oleh karena itu penting untuk memiliki apa yang diperlukan dengan cara yang rapi dan teratur untuk memastikan tidak ada kekacauan.

Ukuran Objek

Ukuran penting dalam tampilan karena membantu menarik perhatian – semakin besar semakin baik. Oleh karena itu, sangat penting untuk menempatkan barang-barang yang lebih besar dan lebih besar terlebih dahulu di tempat-tempat yang menonjol dan kemudian pindah ke tempat yang tidak terlalu besar. Juga ini membantu dalam perencanaan yang lebih baik karena yang lebih besar menempati lebih banyak ruang. Item yang lebih kecil dapat dikerjakan di sekitar yang lebih besar. Penting untuk memastikan bahwa promosi produk atau sorotan musiman adalah bagian dari tampilan yang lebih besar.

Pilihan Warna

Pilihan warna dapat membantu dalam menarik perhatian. Itu harus sesuai dengan tema barang dagangan atau toko ritel. Warna mencolok perlu dihindari karena dapat menunda bahkan pelanggan yang tertarik sampai dan kecuali itu adalah bagian dari skema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *