Jenis Kulit yang Digunakan untuk Membuat Jaket

Jenis Kulit yang Digunakan untuk Membuat Jaket

Perbedaan jenis kulit terutama berkaitan dengan dari mana kulit itu berasal. Perbedaan mendasar dalam jenis kulit adalah ukuran hewan jual beli jam tangan branded second. Misalnya, hewan terbesar, seperti sapi, akan menghasilkan bahan alami yang jauh lebih tebal dan lebih berat daripada alternatif yang bersumber dari babi atau hewan kecil lainnya. Berikut adalah beberapa jenis utama kulit:

Kerbau dan sapi

Kulit yang paling keras bersumber dari hewan besar seperti kerbau dan sapi. Jenis kulit ini adalah pilihan praktis untuk berbagai macam barang, seperti jaket, sepatu, dan perabotan. Ini sangat kaku dan dihargai karena kemampuannya untuk memberikan perlindungan dan ketahanan abrasi yang hebat. Namun, beban yang berat secara alami dapat berdampak negatif pada kenyamanan dan drape. Tingkat ketangguhan yang tinggi menjadikannya pilihan praktis untuk perlengkapan pelindung sepeda motor. Jaket di kulit sapi membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dipakai sepenuhnya dan memberikan kecocokan yang benar-benar nyaman. Juga, biji-bijian pada kulit kerbau lebih banyak daripada pada sapi.

Domba dan domba

Kulit yang bersumber dari domba dan domba ringan, kenyal dan memiliki butiran yang jauh lebih halus daripada kulit alternatif. Namun, itu masih sangat tahan lama dan tangguh. Domba lebih lembut dari keduanya dan memiliki rasa seperti mentega. Kulit domba memberikan keseimbangan yang baik dalam hal kekuatan, gaya, dan kenyamanan. Kulit ini sangat cocok untuk gaya jaket yang membutuhkan banyak kelenturan, seperti reefer, blazer, dan jaket bomber.

Babi

Kulit babi adalah pilihan berkualitas rendah. Ini memiliki lapisan mengkilap, seperti plastik dan cukup tipis. Karena secara alami tipis itu tidak memberikan daya tahan terbesar. Jenis kulit ini mungkin ditampilkan di jaket yang lebih murah di pasaran dan kemungkinan dijual seharga $100 atau kurang.

Apa hasil akhir yang berbeda?

Selain jenis kulit, ada berbagai metode penyamakan yang digunakan untuk membuat hasil akhir yang berbeda. Hasil akhir yang sebenarnya dapat memiliki dampak yang signifikan pada penampilan jaket atau perabot. Metode penyamakan yang paling populer termasuk suede, nubuck, anilin dan Napa. Sebagian besar metode membantu meningkatkan daya tahan, kekenyalan, dan kelembutan kulit asli. Nubuck adalah pilihan berkualitas tinggi dan memiliki salah satu hasil akhir yang paling lembut. Napa termasuk yang paling mahal. Namun, lapisan suede dan nubuck membutuhkan perawatan khusus untuk menghindari masalah yang berhubungan dengan air, seperti perubahan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *